50+ Kata-kata Motivasi Islami Untuk Orang Sombong

Kata-kata Motivasi Islami Untuk Orang Sombong

Ketika kita merasa sombong, kita merasa bahwa kita melebihi orang lain dan kita merasa tidak perlu untuk belajar atau memperbaiki diri. Namun, sebagai muslim, kita tahu bahwa sombong adalah dosa besar dan sikap yang merusak kita dalam banyak hal. Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan membagikan lebih dari 51 kata-kata motivasi Islami untuk orang sombong yang akan membantu kita meraih tujuan, menghadapi rintangan, dan mencapai kesuksesan.

1. Barang siapa merendahkan diri karena Allah, niscaya Allah akan meninggikan derajatnya. (QS. Al-Hujurat: 13)
2. Jangan pernah sombong, karena Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong. (QS. Luqman: 18)
3. Kesombongan akan menghancurkan kebaikanmu. (Hadits Riwayat Muslim)
4. Kesombongan membutakan hati dan menutup pintu perbaikan diri. (Umar bin Khattab)
5. Jangan pernah merasa bahwa kamu sudah tahu segalanya, karena setiap hari adalah hari belajar yang baru. (Ali bin Abi Thalib)
6. Jangan biarkan kegagalan membuatmu merasa rendah diri, karena kegagalan adalah satu langkah menuju kesuksesan. (Rasulullah SAW)
7. Ketika kita merasa sombong, kita lupa bahwa Allah-lah yang memberikan kita segala sesuatu yang kita miliki. (Umar bin Khattab)
8. Ketika kita merasa sombong, kita merusak hubungan kita dengan Allah dan dengan orang lain. (Ibnu Qayyim Al-Jauziyah)
9. Kesombongan adalah musuh dari keberhasilan. (Imam Al-Ghazali)
10. Jangan pernah merasa bahwa kamu sudah sempurna, karena hanya Allah yang sempurna. (Ali bin Abi Thalib)

11. Jangan pernah merasa bahwa kamu lebih tinggi daripada orang lain, karena hanya Allah yang mengetahui nilai seseorang. (Imam Al-Ghazali)
12. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak membutuhkan bantuan orang lain, karena setiap orang membutuhkan bantuan orang lain. (Rasulullah SAW)
13. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa belajar dari orang lain, karena setiap orang memiliki sesuatu yang bisa kita pelajari. (Ali bin Abi Thalib)
14. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa memperbaiki diri, karena Allah memberikan kita kesempatan setiap hari untuk memperbaiki diri. (Ibnu Rajab)
15. Jangan pernah merasa bahwa kamu sudah mencapai puncak, karena kesuksesan sejati adalah ketika kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. (Imam Al-Ghazali)
16. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesanmu hanya karena usaha dan keahlianmu sendiri, karena Allah-lah yang memberikan kita kemampuan dan kesempatan untuk mencapai kesuksesan. (Umar bin Khattab)
17. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak mampu untuk mencapai sesuatu, karena Allah memberikan kita kemampuan yang tak terbatas untuk mencapai apa pun yang kita inginkan. (Ibnu Rajab)
18. Ketika kamu merasa rendah diri, ingatlah bahwa Allah-lah yang memberikanmu kesempatan untuk meraih kesuksesan. (Imam Al-Ghazali)
19. Ketika kamu merasa putus asa, ingatlah bahwa Allah selalu bersama kamu dan memberikanmu jalan keluar. (Rasulullah SAW)
20. Ketika kamu merasa lelah, ingatlah bahwa Allah memberikanmu kekuatan untuk terus berjuang. (Ibnu Rajab)

21. Ketika kamu merasa kesepian, ingatlah bahwa Allah selalu bersama kamu dan mendengar doamu. (Imam Al-Ghazali)
22. Jangan pernah merasa bahwa kamu sudah terlambat untuk memulai sesuatu, karena setiap saat adalah saat yang tepat untuk memulai. (Rasulullah SAW)
23. Jangan biarkan kegagalan membuatmu menyerah, karena kegagalan adalah peluang untuk belajar dan memperbaiki diri. (Ibnu Rajab)
24. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa merubah keadaanmu, karena Allah memberikan kita kekuatan untuk mengubah keadaan kita sendiri. (Imam Al-Ghazali)
25. Jangan pernah merasa bahwa kamu terlalu tua untuk belajar atau memulai sesuatu, karena setiap usia memiliki peluang untuk mencapai kesuksesan. (Ali bin Abi Thalib)
26. Jangan biarkan kegagalan membuatmu merasa malu atau rendah diri, karena setiap kegagalan adalah satu langkah menuju keberhasilan. (Rasulullah SAW)
27. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesan hanya ditentukan oleh keberuntungan, karena kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. (Ibnu Rajab)
28. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak punya waktu untuk mencapai tujuanmu, karena setiap waktu adalah waktu yang tepat untuk berubah dan meraih kesuksesan. (Ali bin Abi Thalib)
29. Ketika kamu merasa frustasi, ingatlah bahwa Allah-lah yang memberikanmu kesempatan untuk bertahan dan terus berjuang. (Imam Al-Ghazali)
30. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa merubah duniamu, karena Allah memberikan kita kekuatan untuk merubah dunia kita sendiri. (Rasulullah SAW)

31. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak layak untuk mencapai kesuksesan, karena Allah memberikan kita kemampuan yang tak terbatas untuk mencapai apa pun yang kita inginkan. (Ibnu Rajab)
32. Jangan pernah merasa bahwa kamu harus selalu berhasil, karena kegagalan adalah bagian dari proses menuju kesuksesan. (Ali bin Abi Thalib)
33. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa mengendalikan hidupmu, karena Allah memberikan kita kebebasan untuk memilih jalan hidup kita sendiri. (Imam Al-Ghazali)
34. Ketika kamu merasa putus asa, ingatlah bahwa Allah memberikan kita ujian untuk membuktikan kekuatan dan ketahanan kita. (Rasulullah SAW)
35. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak punya bakat atau keahlian, karena setiap orang memiliki bakat dan keahlian yang unik. (Ibnu Rajab)
36. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak bisa membuat perubahan, karena setiap perubahan dimulai dari satu langkah kecil. (Ali bin Abi Thalib)
37. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang tertentu, karena setiap orang memiliki potensi untuk mencapai kesuksesan. (Imam Al-Ghazali)
38. Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak mampu untuk merubah dunia, karena setiap orang bisa membuat perubahan. (Rasulullah SAW)
39. Jangan pernah merasa bahwa hidupmu sudah terlambat untuk berubah, karena setiap hari adalah kesempatan baru untuk memulai. (Ibnu Rajab)
40. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang yang lahir dari keluarga kaya atau berpendidikan tinggi, karena setiap orang bisa mencapai kesuksesan dengan kerja keras dan ketekunan. (Ali bin Abi Thalib)

41. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang yang memiliki bakat atau keahlian tertentu, karena setiap orang bisa mengembangkan bakat dan keahlian mereka sendiri. (Imam Al-Ghazali)
42. Ketika kamu merasa lelah atau putus asa, ingatlah bahwa Allah selalu bersama kamu dan memberikanmu kekuatan untuk bertahan. (Rasulullah SAW)
43. Jangan pernah merasa bahwa kesuksesan hanya untuk orang-orang yang memiliki jaringan yang kuat atau relasi terkenal, karena setiap orang bisa mem