50+ Kata-kata Bijak Gaul Bahasa Inggris Dan Artinya

In life, we all face challenges and obstacles that may leave us feeling helpless and discouraged. But it’s important to remember that we have the power within us to overcome anything that comes our way. Here are 51 inspiring and wise gaul words in English and their meanings that will motivate you to reach your goals, face adversity, and achieve success in all aspects of your life.

1. Life is 10% what happens to us and 90% how we react to it. – Charles R. Swindoll (Artinya: Hidup itu 10% tentang apa yang terjadi pada kita dan 90% tentang bagaimana kita bereaksi terhadapnya)

2. Believe you can and you’re halfway there. – Theodore Roosevelt (Artinya: Percayalah bahwa kamu bisa dan kamu sudah setengah jalan menuju kesana)

3. It does not matter how slowly you go as long as you do not stop. – Confucius (Artinya: Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan selama kamu tidak berhenti)

4. Success is not final, failure is not fatal: It is the courage to continue that counts. – Winston Churchill (Artinya: Keberhasilan tidak akhir, kegagalan tidak fatal: yang penting adalah keberanian untuk terus melangkah)

5. Don’t watch the clock; do what it does. Keep going. – Sam Levenson (Artinya: Jangan memperhatikan jam; lakukan apa yang dilakukannya. Teruslah berjalan)

6. Believe in yourself and all that you are. Know that there is something inside you that is greater than any obstacle. – Christian D. Larson (Artinya: Percayalah pada dirimu sendiri dan pada semua yang kamu miliki. Ketahuilah bahwa ada sesuatu di dalam dirimu yang lebih besar dari rintangan apapun)

7. If you look at what you have in life, you’ll always have more. If you look at what you don’t have in life, you’ll never have enough. – Oprah Winfrey (Artinya: Jika kamu melihat apa yang kamu miliki dalam hidup, kamu akan selalu memiliki lebih banyak. Jika kamu melihat apa yang tidak kamu miliki dalam hidup, kamu tidak akan pernah memiliki cukup)

8. The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it. – Steve Jobs (Artinya: Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan. Jika kamu belum menemukannya, teruslah mencari. Jangan puas. Seperti halnya dengan semua masalah hati, kamu akan tahu ketika kamu menemukannya)

9. You miss 100% of the shots you don’t take. – Wayne Gretzky (Artinya: Kamu akan melewatkan 100% kesempatan yang tidak kamu ambil)

10. Don’t let yesterday take up too much of today. – Will Rogers (Artinya: Jangan biarkan kemarin mengambil terlalu banyak dari hari ini)

11. If you want to achieve greatness, stop asking for permission. – Unknown (Artinya: Jika kamu ingin mencapai kebesaran, berhentilah meminta izin)

12. The best way to predict the future is to create it. – Peter Drucker (Artinya: Cara terbaik untuk meramalkan masa depan adalah dengan menciptakannya)

13. In order to succeed, we must first believe that we can. – Nikos Kazantzakis (Artinya: Untuk berhasil, kita harus percaya bahwa kita bisa)

14. You can’t build a reputation on what you are going to do. – Henry Ford (Artinya: Kamu tidak bisa membangun reputasi berdasarkan apa yang akan kamu lakukan)

15. The only time you fail is when you fall down and stay down. – Stephen Richards (Artinya: Satu-satunya waktu saat kamu gagal adalah saat kamu jatuh dan tetap berada di bawah)

16. The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall. – Nelson Mandela (Artinya: Kejayaan terbesar dalam hidup tidak terletak pada tidak pernah jatuh, tetapi pada bangkit setiap kali kita jatuh)

17. You must be the change you wish to see in the world. – Mahatma Gandhi (Artinya: Kamu harus menjadi perubahan yang ingin kamu lihat di dunia)

18. Happiness is not something ready made. It comes from your own actions. – Dalai Lama (Artinya: Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap pakai. Itu datang dari tindakanmu sendiri)

19. Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm. – Winston Churchill (Artinya: Keberhasilan adalah tersandung dari kegagalan ke kegagalan dengan tidak kehilangan semangat)

20. Our greatest weakness lies in giving up. The most certain way to succeed is always to try just one more time. – Thomas A. Edison (Artinya: Kelemahan terbesar kita terletak pada menyerah. Cara yang paling pasti untuk berhasil adalah selalu mencoba satu kali lagi)

21. The only limit to our realization of tomorrow will be our doubts of today. – Franklin D. Roosevelt (Artinya: Satu-satunya batasan bagi realisasi kita besok adalah keraguan kita hari ini)

22. I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work. – Thomas A. Edison (Artinya: Saya belum gagal. Saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil)

23. I am not a product of my circumstances. I am a product of my decisions. – Stephen Covey (Artinya: Saya bukan produk dari keadaan saya. Saya adalah produk dari keputusan saya)

24. The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall. – Nelson Mandela (Artinya: Kejayaan terbesar dalam hidup tidak terletak pada tidak pernah jatuh, tetapi pada bangkit setiap kali kita jatuh)

25. Don’t let yesterday take up too much of today. – Will Rogers (Artinya: Jangan biarkan kemarin mengambil terlalu banyak dari hari ini)

26. It’s not whether you get knocked down, it’s whether you get up. – Vince Lombardi (Artinya: Bukan masalah kamu terjatuh, tetapi masalah kamu bangkit kembali)

27. Strive not to be a success, but rather to be of value. – Albert Einstein (Artinya: Berusaha bukan untuk sukses, tetapi lebih untuk memberikan nilai)

28. You can’t connect the dots looking forward; you can only connect them looking backwards. So you have to trust that the dots will somehow connect in your future. – Steve Jobs (Artinya: Kamu tidak bisa menghubungkan titik-titiknya ke depan; kamu hanya bisa menghubungkannya ke belakang. Jadi kamu harus percaya bahwa titik-titik itu akan terhubung dengan cara tertentu di masa depanmu)

29. Don’t count the days, make the days count. – Muhammad Ali (Artinya: Jangan menghitung hari, jadikan hari-hari itu berarti)

30. The only way to do great work is to love what you do. – Steve Jobs (Artinya: Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan besar adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan)

31. The only thing standing between you and your goal is the bullshit story you keep telling yourself as to why you can’t achieve it. – Jordan Belfort (Artinya: Satu-satunya hal yang menghalangi kamu dan tujuanmu adalah cerita omong kosong yang kamu terus ceritakan pada dirimu sendiri mengapa kamu tidak bisa mencapainya)

32. Never give up on a dream just because of the time it will take to accomplish it. The time will pass anyway. – Earl Nightingale (Artinya: Jangan pernah menyerah pada mimpi hanya karena waktu yang dibutuhkan untuk mencapainya. Waktu akan berlalu dengan atau tanpa kamu mencapainya)

33. The only person you are destined to become is the person you decide to be. – Ralph Waldo Emerson (Artinya: Satu-satunya orang yang kamu takdirkan menjadi adalah orang yang kamu putuskan untuk menjadi)

34. You are never too old to set another goal or to dream a new dream. – C.S. Lewis (Artinya: Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau bermimpi tentang mimpi yang baru)

35. The difference between ordinary and extraordinary is that little extra. – Jimmy Johnson (Artinya: Perbedaan antara biasa dan luar biasa adalah sedikit ekstra)

36. Your time is limited, don’t waste it living someone else’s life. – Steve Jobs (Artinya: W