50+ Kata-kata Bijak Singkat Dalam Al Quran

Kata-kata Bijak Singkat Dalam Al Quran selalu menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi umat Islam. Terdapat banyak ayat dalam Al Quran yang memotivasi kita untuk meraih tujuan, menghadapi rintangan, dan mencapai kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan. Berikut adalah 51 contoh Kata-kata Bijak Singkat Dalam Al Quran yang menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik:

1. Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. At-Talaq: 2-3)
2. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir. (QS. Yusuf: 87)
3. Sesungguhnya dengan kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
4. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
5. Berbahagialah orang-orang yang menghasilkan kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 277)
6. Dan barangsiapa yang berusaha, maka sesungguhnya hanya untuk dirinya sendiri ia berusaha. (QS. Al-Isra: 7)
7. Dan janganlah kamu melupakan pahala di dunia ini. (QS. Al-Qasas: 77)
8. Janganlah kamu mengira bahwa Allah lalai terhadap perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh orang-orang yang zalim. (QS. Ibrahim: 42)
9. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah: 153)
10. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 194)
11. Dan orang yang sabar dan bertakwa, tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS. Yunus: 62)
12. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungan jawabnya. (QS. Al-Isra: 36)
13. Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan sombong. Sesungguhnya kamu tidak akan dapat menembus bumi dan tidak (pula) kamu akan mencapai ketinggian gunung. (QS. Al-Isra: 37)
14. Dan janganlah kamu memikirkan kecilnya dosa-dosamu, sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (QS. An-Nisa: 31)
15. Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar-Ra’d: 11)
16. Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi, sesudah Allah membuatnya rapi. Dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut dan harapan. Sesungguhnya rahmat Allah dekat kepada orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. Al-A’raf: 56)
17. Dan janganlah kamu merasa lelah dalam mengejar kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 148)
18. Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) melainkan dengan cara yang baik, kecuali dengan orang-orang yang zalim di antara mereka. (QS. Al-Ankabut: 46)
19. Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. At-Talaq: 2-3)
20. Dan janganlah kamu menghina dirimu dan janganlah pula kamu berlebih-lebihan merasa bangga. (QS. Al-Isra: 37)
21. Dan janganlah kamu merasa lelah dalam mengejar kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 148)
22. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan dimintai pertanggungan jawabnya. (QS. Al-Isra: 36)
23. Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) melainkan dengan cara yang baik, kecuali dengan orang-orang yang zalim di antara mereka. (QS. Al-Ankabut: 46)
24. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
25. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar. (QS. Al-Baqarah: 153)
26. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
27. Janganlah kamu mengira bahwa Allah lalai terhadap perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh orang-orang yang zalim. (QS. Ibrahim: 42)
28. Dan janganlah kamu memikirkan kecilnya dosa-dosamu, sesungguhnya Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. (QS. An-Nisa: 31)
29. Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar-Ra’d: 11)
30. Dan barangsiapa yang berusaha, maka sesungguhnya hanya untuk dirinya sendiri ia berusaha. (QS. Al-Isra: 7)
31. Berbahagialah orang-orang yang menghasilkan kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 277)
32. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 194)
33. Dan orang yang sabar dan bertakwa, tidak ada kekhawatiran atas mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (QS. Yunus: 62)
34. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir. (QS. Yusuf: 87)
35. Dan janganlah kamu melupakan pahala di dunia ini. (QS. Al-Qasas: 77)
36. Sesungguhnya dengan kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
37. Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan sombong. Sesungguhnya kamu tidak akan dapat menembus bumi dan tidak (pula) kamu akan mencapai ketinggian gunung. (QS. Al-Isra: 37)
38. Dan janganlah kamu menghina dirimu dan janganlah pula kamu berlebih-lebihan merasa bangga. (QS. Al-Isra: 37)
39. Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)
40. Dan janganlah kamu merasa lelah dalam mengejar kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 148)
41. Sesungguhnya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar-Ra’d: 11)
42. Dan janganlah kamu menghina dirimu dan janganlah pula kamu berlebih-lebihan merasa bangga. (QS. Al-Isra: 37)
43. Dan janganlah kamu merasa lelah dalam mengejar kebaikan. (QS. Al-Baqarah: 148)
44. Janganlah kamu mengira bahwa Allah lalai terhadap perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh orang-orang