50+ Kata-kata Motivasi Hidup Menurut Alquran

Kata-kata Motivasi Hidup Menurut Alquran

Alquran adalah sumber kebijaksanaan dan inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia. Teks suci ini mengandung banyak ayat yang dapat membantu kita dalam mencapai tujuan, mengatasi rintangan, dan mencapai kesuksesan dalam hidup. Berikut ini adalah 51 contoh kata-kata motivasi hidup menurut Alquran yang dapat menginspirasi pembaca untuk meraih tujuan, menghadapi rintangan, dan mencapai kesuksesan:

1. Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. At-Talaq: 2-3)

2. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar-Ra’d: 11)

3. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. (QS. Al-Baqarah: 286)

4. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. (QS. Al-Insyirah: 5-6)

5. Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. (QS. Al-Inshirah: 5-6)

6. Allah tidak memberikan beban kepada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuan yang Dia berikan kepadanya. (QS. Al-Baqarah: 286)

7. Dan orang-orang yang berjuang untuk Kami, benar-benar Kami akan menunjukkan jalan-jalan Kami kepada mereka. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS. Al-Ankabut: 69)

8. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (QS. At-Talaq: 3)

TRENDING:  51 Kata-kata Motivasi Diri Sendiri Islami

9. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka surga Firdaus menjadi tempat tinggal. (QS. Al-Kahfi: 107)

10. Katakanlah: ‘Hai hamba-hamba-Ku yang merasa berlebihan terhadap diri sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Az-Zumar: 53)

11. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang-orang yang kafir. (QS. Yusuf: 87)

12. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya. (QS. Ar-Ra’d: 11)

13. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka surga Firdaus menjadi tempat tinggal. (QS. Al-Kahf: 107)

14. Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. At-Talaq: 2-3)

15. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya. (QS. Al-Imran: 159)

16. Dan orang-orang yang sabar dan bertawakkal kepada Allah, sesungguhnya Allah tidak membiarkan sia-sia usaha orang yang berbuat baik. (QS. Yusuf: 90)

17. Dan barang siapa bertawakkal kepada Allah, maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Al-Ahzab: 3)

18. Allah tidak memberikan beban kepada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuan yang Dia berikan kepadanya. (QS. Al-Baqarah: 286)

TRENDING:  50+ Kata-kata Motivasi Diri Sendiri Dalam Islam

19. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang-orang yang kafir. (QS. Yusuf: 87)

20. Dan janganlah kamu berputus asa dari kehidupan dunia. Sesungguhnya Allah merahmati orang-orang yang bertakwa. (QS. Yusuf: 87)

21. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya. (QS. Ar-Ra’d: 11)

22. Dan orang-orang yang berjihad di jalan Kami, benar-benar Kami akan menunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS. Al-Ankabut: 69)

23. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (QS. At-Talaq: 3)

24. Dan orang-orang yang berjihad di jalan Kami, benar-benar Kami akan menunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS. Al-Ankabut: 69)

25. Dan barang siapa bertawakkal kepada Allah, maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Al-Ahzab: 3)

26. Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. (QS. At-Talaq: 2-3)

27. Dan orang-orang yang sabar dan bertawakkal kepada Allah, sesungguhnya Allah tidak membiarkan sia-sia usaha orang yang berbuat baik. (QS. Yusuf: 90)

28. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat Allah kecuali orang-orang yang kafir. (QS. Yusuf: 87)

TRENDING:  50+ Kata-kata Motivasi Hidup Dalam Islam

29. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS. Ar-Ra’d: 11)

30. Dan barang siapa bertawakkal kepada Allah, maka cukuplah Allah baginya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu. (QS. Al-Ahzab: 3)

31. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka surga Firdaus menjadi tempat tinggal. (QS. Al-Kahfi: 107)

32. Dan orang-orang yang berjihad di jalan Kami, benar-benar Kami akan menunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik. (QS. Al-Ankabut: 69)

33. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya. (QS. Ar-Ra’d: 11)

34. Dan orang-orang yang sabar dan bertawakkal kepada Allah, sesungguhnya Allah tidak membiarkan sia-sia usaha orang yang berbuat baik. (QS. Yusuf: 90)

35. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (QS. At-Talaq: 3)

36. Allah tidak memberikan beban kepada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuan yang Dia berikan kepadanya. (QS. Al-Baqarah: 286)

37. Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah berputus asa dari rahmat