Alat untuk menjadi Creator youtuber professional

Jika selama ini Anda melakukan blogging untuk menghasilkan uang dari blog, tidak ada salahnya untuk mencoba keberuntungan dengan mencoba memasuki dunia youtuber.

Ya, tidak jauh berbeda dengan blog, kebanyakan creator youtube membuat video tidak jauh-jauh untuk mendapatkan hasil dari channel yang mereka miliki.



Meskipun sebagian lainnya ada juga yang ingin menjadi tenar, atau benar-benar ingin menyajikan informasi yang di butuhkan oleh pengunjung.

Menjadi youtuber tentu sedikit berbeda dengan menjadi blogger, tetapi point-pointnya tetap sama saja, yaitu menyajikan konten yang berkualitas untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Lalu apa saja alat yang di butuhkan untuk menjadi youtuber profesional ?

Tentunya bahan yang harus kita sajikan adalah konten yang berkualitas, baik dari segi informasi yang di sampaikan sampai penyajiannya.

Konten video yang baik tentu tidak lepas dari kualitas proses pembuatannya, mulai dari perekaman, proses editing, sehingga menjadi sebuah video yang berkualitas tinggi.

Berikut beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk menjadi kreator youtube yang profesional.

1. Kamera / Video recorder.




Menghasilkan video yang baik tentu di pengaruhi juga dengan perangkat yang di gunakan. Tetapi tentu saja Anda tidak usah khawatir, karena saat ini menggunakan kamera hp saja sudah bisa menghasilkan video dengan kualitas yang baik.

Sehingga Anda tidak perlu membeli kamera maupun video recorder dengan harga yang mahal. Tetapi Anda juga tetap bisa menggunakan kamera atau video recorder khusus, jika memang Anda ingin membuat video dengan kualitas yang benar-benar profesional.

2. Stabilizer




Stabilizer ini akan sangat bermanfaat ketika kita ingin melakukan perekaman menggunakan kamera atau video recorder.

Disamping membuat video tidak goyang, tentu saja akan membuat video terlihat profesional dan terlihat lebih rapi di bandingkan dengan perekaman tanpa menggunakan stabilizer, kecuali memang video yang Anda buat sengaja agar tampak goyang, atau bergerak secara sepontan.

3. Mikrofon.




Selain menggunakan kamera yang baik, terkadang kita juga membutuhkan suara seperti pada pembuatan video tutorial misalnya. untuk itu sebaiknya kita juga memiliki mikrofon khusus agar suara yang di hasilkan bersih dan terhindar dari bunyi-bunyian noiz yang mengganggu.

4. Video Editor.




Video sudah, suara sudah, tentu saja langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah melakukan editing video.

Mulai dari menyatukan potongan-potongan video, merapikan video, dan mengkombinasikan dengan suara atau background musik.

Hal tersebut tentu membutuhkan video editing.

Anda bisa menggunakan beberapa video editing mulai dari versi pemula hingga versi profesional. Seperti Windows movie maker, camtasia dll. Untuk tutorial penggunaan aplikasi tersebut juga sudah banyak beredar di internet bahkan di youtube sendiri juga sudah banyak tutorial cara penggunaannya.

5. Koneksi Internet.



Ini dia senjata wajib yang harus Anda miliki. untuk menjadi youtuber, lebih di sarankan Anda menggunakan koneksi internet yang lebih cepat untuk mengakses video, karena proses upload video terkadang juga membutuhkan waktu lama, tergantung dari koneksi internet yang kita gunakan.

Jangan sampai gara-gara koneksi internet yang lemot atau terputus-terputus, Anda gagal untuk mengupload video di channel yang Anda miliki.

Jika tidak memiliki akses internet di rumah, kita juga masih bisa memanfaatkan fasilitas wifi internet gratis yang cukup banyak bertebaran.

Mulai dari cafe-cafe atau taman internet yang disediakan di beberapa tempat.

Nah, untuk menjadi youtuber memang membutuhkan beberapa alat tambahan dan memang sedikit lebih merepotkan dari pembuatan konten blog.

Tetapi semua juga kembali dari kualitas yang di hasilkan, blog dan youtube juga membutuhkan usaha yang besar jika ingin menghasilkan hasil yang berkualitas.


Post a Comment

0 Comments

close