Cara mengatasi beep panjang pada laptop Toshiba satelite L745

Beep yang terjadi pada laptop merupakan kode adanya sesuatu yang tidak berjalan semestinya pada laptop tersebut. Kode beep ini bermacam-macam dan tergantung dengan jenis biosnya untuk dapat membaca pesan error yang terjadi.

Cara mengatasi beep panjang pada laptop Toshiba satelite L745
Namun kali ini yang saya alami adalah kejadian bunyi beep panjang pada laptop dan tidak bisa masuk ke dalam sistem Windows.

Akhirnya cara satu-satunya adalah mematikan paksa dan menghidupkan kembali laptop tersebut sehingga ketika di hidupkan kembali, beep menjadi hilang.

Namun cara tersebut tentu akan merusak harddisk, jika kita sering mematikan paksa laptop tersebut.

Ternyata penyebab dari bunyi tersebut adalah karena kondisi keyboard yang kotor atau berdebu. Sehingga mau tidak mau kita harus melakukan pembongkaran dan membersihkan keyboard tersebut.

Cara mengatasi beep panjang pada laptop Toshiba satelite L745


 Untuk memperbaiki bunyi beep panjang, silahkan ikuti langkah berikut :

1. Matikan laptop, kemudian buka keyboardnya ( Untuk membuka keyboard tersebut, buka beberapa baut di bagian bawah kemudian 3 baut di bagian atas, silahkan buka youtube untuk cara membukanya jika Anda belum pernah membukanya sendiri. )

2. Kemudian besihkan keyboard dengan kuas, dan jika perlu ketok-ketokkan keyboard yang sudah di lepas tersebut ke tempat yang lembut ( seperti kasur misalnya ) untuk mengeluarkan kotoran yang tersangkut.

3. Pastikan keyboard benar-benar besih, kemudian pasang kembali keyboard tersebut.

Jika keyboard benar-benar bersih, maka bunyi beep oanjang tidak akan muncul kembali. tetapi jika masih ada bunyi beep panjang, berarti kondisi keyboard laptop masih kotor.

Silahkan bersihkan kembali. Cara ini berhasil saya terapkan pada laptop milik saya sendiri ( Toshiba Satelite L745 )
Cara mengatasi beep panjang pada laptop Toshiba satelite L745
Sekian tutorial singkat dari saya, semoga bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

close