Cara mengatasi loading windows error

Error ini biasanya di tandai dengan loading pada kursor windows yang selalu berputar, seakan-akan processor sedang bekerja terus menerus.

Padahal kita tidak sedang membuka aplikasi apapun. Hal ini biasanya di sebabkan oleh aplikasi yang rusak (crash) maupun tidak kompatibel pada komputer. Untuk mengeceknya, kita bisa melihat aktifitas yang tidak wajar tersebut di task manager.

Jika mengalami hal yang tidak wajar tersebut, Silahkan lakukan hal berikut untuk mengatasinya:

1. Buka task manager (Ctrl + Shift + Esc) tekan secara bersamaan.

2. Buka tab Process, perhatikan proses yang bertingkah aneh ( Biasanya di tandai dengan hilang timbul terus menerus pada proses yang bermasalah. pada kasus yang  saya alami terjadi pada aplikasi antivirus Smadav).

Cara mengatasi loading windows error

3. Jika sudah ditemukan matikan proses tersebut dengan mengklik proses yang akan di matikan, kemudian klik End Process atau bisa juga klik kanan kemudian klik End Process atau End process tree.

4. Setelah itu Uninstall aplikasi tersebut. dengan masuk ke menu : Control panel > Programs > Programs and Features.

Jika perlu, anda bisa hapus sampai ke akar – akarnya dengan cara sebagai berikut :
a. Ketik regedit tanpa di bagian search start windows.
b. Kemudian setelah masuk ke registry editor, pilih HKEY_CURRENT_USER > Software > Pilih folder yang akan di hapus ( contoh disini saya hapus folder Smadav yang aplikasinya Crash, Sesuaikan dengan aplikasi error anda) > Pilih delete.
Cara mengatasi loading windows error