Mengatasi tampilan wordpress yang tidak berubah setelah mengedit CSS

Pada template wordpress gratisan, mayoritas fitur yang dimiliki untuk melakukan perubahan pada tampilan sangat terbatas. Meskipun ada beberapa template gratisan dengan fitur premium, tetapi jumlahnya sangat terbatas. Biasanya kita mengatasi hal tersebut melalui bagian Edit css yang tersedia.

Namun setelah melakukan pengeditan css tersebut, kadang bentuk tampilan tidak mau berubah sama sekali. hal ini biasanya di sebabkan oleh cache yang tersangkut pada web browser atau pada settingan plugin yang kita gunakan.

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti langkah berikut :

1. BERSIHKAN SELURUH HISTORY PADA WEB BROWSER


Tersangkutnya data tampilan website pada web browser adalah salah satu penyebab yang paling sering terjadi. Bahkan setelah di lakukan reload berkali-kali hasilnya tetap sama, Tampilan tidak mau berubah.

Untuk mengatasi hal ini silahkan hapus history yang tersimpan pada web browser. Pada Google chrome caranya : Buka menu pada ujung kanan atas web browser > History > Clear browsing data > Centang semua panel yang tersedia > pilih settingan following item menjadi ‘the beginning of time’.

Kemudian reload halaman tersebut, secara otomatis web browser akan memanggil data baru dari alamat website milik kita sehingga akan merefresh tampilan yang sudah kita edit tadi.

2. MATIKAN PLUGIN OPTIMIZE SEPERTI W3 TOTAL CACHE PADA PLUGIN WORDPRESS

Mengatasi tampilan wordpress yang tidak berubah setelah mengedit CSS

Jika Anda sudah membersihkan secara keseluruhan data yang ada di web browser namun tidak menghasilkan perubahan apapun, silahkan periksa plugin yang Anda gunakan.

Jika menggunakan plugin untuk optimze seperti W3 Total Cache misalnya, silahkan non aktifkan terlebih dahulu dengan menekan tombol Deactivated pada plugin tersebut.

Kemudian lakukan reload ulang untuk melihat perubahan pada tampilan website tadi.

Biasanya jika kedua solusi di atas di lakukan, kemungkinan tidak akan terjadi kendala lagi pada masalah tampilan css yang tidak mau berubah setelah pengeditan file css tersebut.

Post a Comment

0 Comments

close