Aplikasi Pembaca QR code di Android

QR atau Quick response adalah salah satu pengembangan dari code batang, QR code memiliki kelebihan di bandingkan kode batang yaitu kapasitas penyimpanan informasi yang lebih besar.


QR code umumnya di gunakan di industri untuk menyimpan informasi pada suatu produk, dengan menggunakan fasilitas QR code, kita bisa menyimpan data alamat URL website, menyimpan data waktu pembuatan barang, atau informasi lainnya sesuai kebutuhan.

Dengan memanfaatkan fasilitas kamera, perangkat Android juga bisa membaca data yang terdapat di QR Code dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Saya sendiri memanfaatkan perangkat Android untuk membaca data pada QR code karena lebih praktis dan fleksibel untuk di bawa ke mana saja di bandingkan menggunakan scanner.

Jika di telusuri pada play store, kita bisa memilih banyak provider yang menyediakan aplikasi pembaca QR Code yang tersedia secara gratis, salah satu yang saya rekomendasi adalah aplikasi QR & Barcode scanner.

Aplikasinya cukup ringan, rattingnya juga cukup baik dengan skor 4.4 dari 700K reviews. Meskipun terdapat iklan di aplikasi tersebut, tetapi tidak terlalu mengganggu. Jika Anda tertarik anda bisa mendownloadnya di play store dengan gratis.

Link Download :

Post a Comment

0 Comments

close