Cara membuat blog tidak bisa di copy paste atau di blok

Berkembangnya tunas tunas blog baru terkadang tidak serta merta memberikan warna informasi yang unik dan baru. Tidak jarang blog blog tersebut mengambil artikel dari blog yang sudah ada. Jika yang di lakukan adalah meniru tetapi di tulis ulang dengan gaya tulisannya sendiri tentu tidak terlalu menjadi masalah.


Yang menjadi masalah adalah, terkadang menyalin ulang artikel 100% sama tanpa perbedaan sedikit pun untuk mengejar jumlah konten artikel.

Tentu hasil jerih payah si pembuat aslinya akan terasa sia-sia karna dengan hitungan beberapa menit saja sudah di salin oleh orang lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebenanya kita bisa sedikit menggunakan trik untuk memblok agar tulisan tidak bisa di seleksi. Caranya adalah dengan menggunakan sedikit bantuan script CSS.

Meskipun tidak 100% bisa memfilter, tetapi cara ini cukup ampuh dan menyulitkan pelaku copas secara langsung untuk mengcopi artikel dari blog milik kita.

Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan login ke dashboard blog Anda,
  2. kemudian masuk ke menu Theme -> Edit HTML
  3. cari kode  ]]></b:skin>
  4. Kemudian pastekan kode berikut di atas kode tadi
body{display:block;-khtml-user-select:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;}
Nah, coba reload halaman web Anda setelah di beri tambahan script di atas dan coba blok isi artikel, sekarang pasti sudah tidak bisa lagi. Cara di atas cukup simple dan membantu kita mengatasi pencurian konten blog secara total.

Post a Comment

0 Comments

close