Tips menulis artikel blog yang baik

Menulis artikel bisa di bilang gampang-gampang susah, tetapi jika sudah terbiasa sebenarnya akan terasa menyenangkan. Menulis disini dalam artian mengetik, bukan menulis menggunakan media manual.

Tips menulis artikel blog yang baik

Menulis juga akan di pengaruhi seberapa lama atau sering kita dalam melakukan hal tersebut, semakin lama jam terbang, maka akan semakin baik kita memahami dan mengungkapkan apa yang ingin kita sampaikan melalui tulisan.

Dalam membuat artikel blog, permasalahan pertama kali yang saya rasakan adalah ketidaknyambungan kalimat antar paragraph pada artikel yang saya buat, kadang juga susah di pahami, yang kedua biasanya terdapat typo di tulisan tersebut ataupun miss spelling, maka dari itu disini saya akan membagi beberapa pengalaman yang mungkin bermanfaat jika saya share tentang apa yang saya lakukan setelah membuat artikel di blog.

Berikut beberapa tips tersebut :
  1. Selalu periksa isian artikel blog sebelum di tampilkan menggunakan fitur Preview di pojok kanan atas ketika kita membuat sebuah artikel.
  2. Berikan gambar dengan resolusi yang baik dan nyambung dengan gambar tersebut, karena mata kita lebih dominan tertarik dengan warna atau gambar di bandingkan dengan tulisan.
  3. Periksa kembali hasil tulisan setelah di publish untuk memastikan tidak ada kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa di hindari.
  4. Jika terdapat kalimat yang kurang nyambung antar paragraph silahkan di perbaiki, hal ini biasanya terdeteksi saat kita membaca ulang ketika mem publish artikel tersebut.
  5. Sebaiknya kalimat antar paragraph tidak terlalu panjang agar enak di baca.
  6. Untuk gaya penulisan bisa formal maupun non formal, tergantung jenis konten dan sasaran audience yang kita inginkan.
Nah itulah beberapa tips yang bisa saya share kepada Anda, mudaha-mudahan bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

close