Inter Milan Gagal Memanfaatkan Peluang di Sepanjang Babak Pertama Saat Menghadapi Shakhtar Donetsk

 

Inter Milan gagal memanfaatkan peluang di sepanjang babak pertama saat menghadapi Shakhtar Donetsk. Diwarnai dua tembakan yang menerpa mistar, skor tetap 0-0.

Laga Shakhtar vs Inter tersaji di NSC Olimpiyskiy, Kiev pada Matchday kedua Grup B Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Tim tamu punya peluang emas untuk membuka keunggulan di menit ke-15.

Romelu Lukaku terbebas dari pengawalan usai menerima umpan terobosan dari lini tengah. Upayanya melepas sepakan bisa ditahan oleh kiper Shakhtar, Anatolii Trubin.

Bola muntah kembali dikuasai oleh Lukaku yang langsung melepas umpan silang. Nicolo Barella yang muncul dari belakang menyambarnya lewat tembakan voli.

Trubin tak berkutik menghadapi sepakan keras Barella ini. Namun, bola masih menerpa mistar gawang.

Ancaman kembali dihadirkan Lukaku di menit ke-21. Umpan sepak pojok Ashley Young menemui kepalanya. Peluang Lukaku ini belum berbuah gol karena bola melebar tipis ke sisi kiri gawang Shakhtar.

Pressing tinggi yang diterapkan Inter terbilang efektif membuat Shakhtar kesulitan untuk mengembangkan permainan. Meski begitu, serangan Inter masih belum mampu memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

TRENDING:  Pemain Timnas Indonesia U-19 Yang Dinilai Paling Menonjol Selama TC Kroasia

Pada menit ke-41, mistar gawang lagi-lagi menjadi musuh Inter dalam mencetak gol. Kali ini, sepakan bebas Lukaku di depan kotak penalti yang menerpa mistar usai sempat ditepis oleh Trubin.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor tetap imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Dodo, Davit Khocholava, Valeriy Bondar, Viktor Korniienko; Marlos Bonfim, Maycon; Mateus Tete, Marcos Antonio, Manor Solomon; Dentinho (Taison 13′).

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ashley Young; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.