Mohamed Salah Telah Menjadi Sensasi di Liverpool Jordan Henderson Meyakini Salah justru Lebih Baik Sekarang

 

Mohamed Salah telah menjadi sensasi di Liverpool. Jordan Henderson meyakini, Salah justru lebih baik sekarang daripada saat mencetak 44 gol di musim debutnya.

Bintang sepakbola Mesir itu mendarat di Anfield setelah diboyong dari AS Roma dengan tebusan awal sebesar 42 juta euro di musim panas 2017. Salah langsung menjadi idola baru Liverpool usai membukukan lebih dari 40 gol, yang menciptakan rekor-rekor.

Di musim 2018/19, ketajaman Salah menurun usai mengemas 27 gol plus 12 assist. Namun, Salah menjadi salah satu pemain kunci the Reds menjuarai Liga Champions, trofi Eropa pertama klub sejak 2005.

Semusim berikutnya, produktivitas Mohamed Salah menurun lagi menjadi 23 gol. Sekalipun begitu, Salah lagi-lagi berperan penting dalam sukses Liverpool memenangi titel Liga Inggris pertama dalam 30 tahun.

Gelandang Liverpool Jordan Henderson memuji kontribusi Salah. Menurut dia, performa Salah lebih baik saat ini ketimbang saat mencetak 44 gol di musim pertamanya.

“Statistik Mo itu mengagumkan. Dia mencapai gol ke-100 hanya dalam 159 penampilan. Itu kan kayak gim komputer!” cetus Henderson dikutip Mirror. “Aku seharusnya tidak kaget sih, tapi itu kembali menggaris bawahi betapa kami terberkati bisa bekerja sama dengan dia, atau menjadi seorang suporter klub ketika dia di sini bersama kami.”

TRENDING:  De Jong Menyebut Messi Masih Menjadi Pemain Terbaik di Dunia

“Tapi kupikir level pencapaian dia mungkin pantas mendapatkan sedikit lebih banyak pengakuan dalam permainan ini,” lanjut kapten Liverpool itu.

“Mungkin jumlah gol yang dia cetak dengan kami – lebih dari 40 gol – berarti segalanya sejak itu telah diukur dengan tolok ukur yang tidak adil dan tidak realistis.”

“Sebagai seseorang yang bermain bersama dia, aku bisa mengatakan kepada Anda bahwa dia sekarang jauh lebih baik daripada di musim pertama. Kupikir kontribusi dia sekarang lebih penting daripada di musim pertama. Dia masih sama menakjubkannya, dia hanya akan semakin bagus saja,” simpul Henderson tentang performa Mohamed Salah.

SUMBER ARTIKEL: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5231272/salah-lebih-oke-sekarang-ketimbang-saat-bikin-44-gol-di-musim-debut