Thiago Silva Direhatkan, Mampukah Chelsea Clean Sheet Lagi

 

Bek veteran Chelsea, Thiago Silva, dipastikan absen ketika timnya bertemu Krasnodar dalam lanjutan pertandingan Grup E Liga Champions 2020/2021, di Stadion FK Krasnodar, Rusia, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB.

Menurut laporan Daily Mail, Rabu 28 Oktober 2020, manajer Chelsea, Frank Lampard, mengatakan absennya Thiago bukan karena sang pemain cedera atau terkena akumulasi kartu. Namun, Lampard ingin memberikan waktu istirahat lebih kepada eks pemain bertahan AC Milan itu.

Pada pertandingan sebelumnya di Premier League, Silva tampil mengesankan setelah berhasil membawa The Blues menahan imbang Manchester United di Old Trafford dengan skor 0-0. Pemain berusia 35 tahun itu membuat dua blok penting menjelang akhir pertandingan

Meski Thiago Silva absen, Lampard menegaskan, bahwa kualitas tim asuhannya tidak akan jauh berbeda. Menurutnya, seluruh pemain yang dibawa ke Rusia telah berada dalam kondisi terbaik.

“Semua pemain yang kami bawa ke sini dalam keadaan fit dan siap bermain,” kata Lampard.

TRENDING:  Bek Juventus Danilo Sadar Betul Jika Timnya Bakal Merindukan Cristiano Ronaldo Andai Sang Bintang Absen di Laga Liga Champions

Absennya Thiago Silva memungkinkan salah satu dari Antonio Ruediger, Andrea Christensen, atau Fikayo Tomori untuk diturunkan sejak awal pertandingan. Sedangkan, Kurt Zouma sudah dipastikan akan tampil sebagai starter.

Selain Thiago Silva, Kepa Arrizabalaga juga menjadi salah satu pemain Chelsea yang akan absen di pertandingan nanti. Kepa tidak ikut rombongan ke Rusia lantaran mengalami cedera bahu saat latihan.

Berikut skuad Chelsea untuk melawan Krasnodar:

Edouard Mendy, Willy Caballero, Antonio Ruediger, Andrea Christensen, Fikayo Tomori, Kurt Zouma, Reece James, Ben Chilwell, Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri, Karlo Ziger, Jorginho, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Kai Havertz, Hakim Ziyech, Mateo Kovacic, Tammy Abraham, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Mason Mount.