Wali Kota Rudy Berharap Partisipasi Pemilih Pilkada Solo 2020 Capai 80%

 


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menargetkan partisipasi pemilih pada Pilkada Solo 2020 pada Desember mendatang mencapai 80% kendati masih masa pandemi Covid-19.

Sementara sebagai Ketua DPC PDIP Solo, ia menegaskan target kemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada 2020 mencapai 92 persen.

Pria yang akrab dengan sapaan Rudy itu menyampaikan hal tersebut saat membuka Webinar Nasional Hari Sumpah Pemuda bertema Pemuda Garda Pemulihan Ekonomi di Masa dan Pascapandemi Covid-19, Rabu (28/10/2020) malam.

“Tim pemenangan Gibran-Teguh menargetkan perolehan suara 92 persen dan tingkat kehadiran atau partisipasi pemilih pada Pilkada Solo mudah-mudahan bisa 80 persen. Biarpun pada masa pandemi warga tak perlu takut ke TPS karena sudah menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Rudy, setiap malam ia memberikan bintek kepada pengurus 54 ranting PDIP Solo melalui zoom meeting. Langkah tersebut untuk menyolidkan kader partai menjelang pemungutan suara 9 Desember 2020.

Mereka adalah ujung tombak PDIP dalam pemenangan pasangan Gibran-Teguh. “Perlu saya sampaikan kepada Ketua Umum dalam pemenangan pilkada, pada setiap TPS kami sudah punya kader militan yang punya pengaruh,” imbuhnya.

Kader-kader yang Rudy maksudkan yaitu dua orang saksi, tujuh regu penggerak pemilih, tujuh kader juang, dan tujuh kawan suluh perjuangan.

Gerakan Pemenangan

Mereka mempunyai tugas dan fungsi masing-masing dalam gerakan pemenangan agenda pemilu sekaligus meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada Solo 2020.

Strategi pemenangan dengan mengandalkan mereka, menurut Rudy, sudah berjalan beberapa kali pemilu. “Itu adalah tradisi yang sudah kami lakukan selama empat kali pemilihan umum. Baik pilkada, pemilu legislatif, maupun Pilpres,” terangnya.

Rudy mengapresiasi kegiatan webinar nasional yang merupakan prakarsa Taruna Merah Putih (TMP) dan Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda ia mengajak anak muda agar lebih berperan dalam pembangunan.

“Di Solo kami sudah berupaya maksimal mencegah Covid-19. Tentu tugas berat mencegah persebaran dan memulihkan ekonomi. Sehingga dengan webinar ini kami sangat harapkan pemuda sebagai tumpuan bangsa,” sambung Rudy.

Dalam seminar itu Gibran Rakabuming mendapat dukungan semangat dari sejumlah tokoh PDIP seperti Krisdayanti, Edo Kondologit, dan Maruarar Sirait. Mereka yakin Gibran mampu mewujudkan lompatan pembangunan Solo.













SUMBER ARTIKEL

Post a Comment

0 Comments

close