Zlatan Ibrahimovic Harus Sesekali Beristirahat Meski Kondisi Fisiknya “Mengejutkan” Menurut Stefano Pioli

 


Pioli menyanjung Ibrahimovic yang tampil gemilang untuk Milan di awal musim 2020/21.

Zlatan Ibrahimovic harus sesekali beristirahat meski kondisi fisiknya “mengejutkan”, menurut Stefano Pioli.

Ibrahimovic menambah raihan golnya menjadi enam gol dalam lima penampilan di Serie A Italia. Baru-baru ini, dia mencetak brace ketika AC Milan main imbang 3-3 melawan AS Roma, Selasa (27/10).

Pemain berusia 39 itu membuka skor pada menit kedua di San Siro setelah sepakannya – memanfaatkan umpan Rafael Leao - tidak bisa dihalau Antonio Mirante.

Edin Dzeko menyamakan kedudukan 12 menit kemudian, tetapi Milan kembali unggul melalui tendangan Alexis Saelemaekers sebelum turun minum.

Jordan Veretout menyamakan kedudukan bagi Roma setelah sukses mengeksekusi penalti sebelum Ibrahimovic mencetak gol melalui titik putih untuk membawa Milan menuju kemenangan kelima secara beruntun.

Sayang kemenangan itu hanya angan-angan saja karena aksi Marash Kumbulla memaksa Milan membagi poinnya di San Siro.

Pioli memuji Ibrahimovic karena kontribusinya untuk tim, tetapi dia mengingatkan jika sang pemain perlu menghemat energinya di tengah jadwal kompetisi yang padat.

“Tidak mudah untuk mencetak gol di awal musim, dia mengejutkan saya dengan kondisi fisiknya. Hal itu karena dia melakukan latihan khusus,” kata sang juru taktik kepada wartawan.

“Tetapi, sesekali dia harus beristirahat.”

Pioli juga menebarkan pujian untuk empat pemainnya, seperti gelandang berusia 21, Leao yang menunjukkan potensi gemilang di San Siro.

“Selama seminggu saya berbicara kepada Rafa tentang apa yang saya harapkan darinya, saya sangat senang dengan penampilannya. Dia harus bekerja keras seperti saat ini, dia adalah pemain muda dan kuat,” ungkap Pioli.

“Saelemaekers berkembang drastis, juga [Samu] Castillejo, [Ante] Rebic absen selama lebih dari sebulan, [Jens Petter] Hauge juga bermain dengan baik. Kami meningkatkan kualitas tim.”

Pioli menambahkan perihal Milan yang berhasil duduk nyaman di puncak klasemen Serie A dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka musim ini: “Saya pulang dengan perasaan puas melihat penampilan kami, kami tidak perlu melihat klasemen.”












Post a Comment

0 Comments

close