Genjot Pemulihan Ekonomi, Sampoerna Kasih Ratusan RS Internet Gratis

 


PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (Net1 Indonesia), bagian dari Sampoerna Strategic Group, menegaskan komitmennya terhadap upaya percepatan penanganan COVID-19 serta pemulihan ekonomi nasional. Ratusan rumah sakit yang berada di jaringan layanan Net1 diberikan fasilitas internet gratis selama satu tahun.

Chief Executive Officer Sampoerna Strategic Group, Michael Sampoerna memberikan secara langsung komitmen itu kepada Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Sehingga fasilitas itu bisa segera dilakukan guna mendukung upaya pemerintah menghadapi COVID-19.

Merespons hal tersebut Ketua Pelaksana KPCPEN, Erick Thohir, mengapresiasi komitmen Sampoerna Strategic Group tersebut. Strategi komunikasi publik untuk program penanganan dan pemulihan COVID-19 di tanah air dinilai adalah hal yang penting saat ini.

"Konektivitas internet tentu berperan sangat penting dalam hal proses penyampaian informasi terkini yang jelas dan transparan. Khususnya juga mengenai perkembangan status vaksin, agar meningkatkan kepercayaan publik," ungkap Erick dikutip dari keterangannya, Senin 2 November 2020.

Erick optimistis, bantuan ini akan berkontribusi pada tercapainya 3 prioritas pemerintah ke depannya. Yakni menuju Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh.

"Pemerintah juga selalu terbuka untuk bersinergi dengan mitra-mitra strategis ke depannya untuk membangun bangsa yang kita cintai”, tambah Erick.

Sementara itu, Michael Sampoerna meyakini, konektivitas merupakan faktor kunci dalam mengelola program penanganan dan pemulihan dari pandemi yang terjadi saat ini. Terutama dalam hal penyampaian perkembangan informasi kesehatan terkini.

"Koordinasi antar instansi pemerintah di tingkat pusat maupun daerah, dan memfasilitasi kegiatan bekerja dan belajar dari rumah," ungkapnya.

CEO PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, Andri Pranata menyampaikan, perangkat dan layanan akses internet gratis selama satu tahun diberikan kepada 500 rumah sakit yang berada di dalam jaringan layanan. Saat ini 141 rumah sakit yang tersebar di pelosok Indonesia sudah terpasang fasilitas itu.

"Dukungan ini akan terus kami berikan sepenuhnya secara tuntas hingga 500 rumah sakit. Dengan bantuan senilai Rp30 miliar, kami berharap keandalan jaringan layanan Net1 Indonesia dapat turut berperan membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” singkatnya.

Post a Comment

0 Comments

close