100 Laga di MU, Solskjaer Lebih Jago dari Sir Alex Ferguson

 

Manajer Ole Gunnar Solskjaer akan melakoni laga ke-100 bersama Manchester United. Ini menjadi momen yang monumental bagi Solskjaer, karena ternyata dalam periode tersebut rekornya melampaui rekor dari mentornya sekaligus manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Dilansir The Sun, catatan Ferguson di 100 laga bersama MU ternyata tak lebih baik dari Solskjaer. Persentase kemenangan Ferguson lebih kecil dari Solskjaer.

Selama periode tersebut, Ferguson cuma memenangkan 48 laga, imbang di 31 kesempatan, dan kalah 21 kali. Berarti, persentase kemenangan Ferguson dalam 100 laga, adalah 48 persen.

Sementara, Solskjaer, hanya dalam 99 laga, sudah mengemas 55 kemenangan, 21 kali ditahan imbang, kalah dalam 23 kesempatan. Membuatnya mengantongi 56 persen kemenangan dalam.

Ungguli Ferguson, tapi rekor Solskjaer masih kalah dari Jose Mourinho. Dia unggul jauh atas Solskjaer karena mengantongi 62 kemenangan dalam 100 laga. Artinya, dia mencatatkan 62 persen kemenangan di periode tersebut.

Laga melawan Arsenal di Old Trafford, Minggu 1 November 2020, bakal menjadi momen yang menentukan bagi Solskjaer.

TRENDING:  Jawaban GOKIL Ole Gunnar Solskjaer usai Paul Pogba Jadi Biang Kerok

Kalau saja menang, maka kepercayaan publik Old Trafford bisa kembali. Pasca kekalahan telak dari Tottenham Hotspur, 1-6, performa MU mulai menanjak. Ini menjadi sebuah sinyal positif bagi MU untuk bangkit.

“Saya kaget sudah mencapai 100 laga saja. Begitu cepat waktu berlalu dan banyak yang terjadi. Mari berharap kami menang dan bisa merayakannya. Tapi, Arsenal selalu sulit ditaklukkan karena memang tim kuat dengan manajer hebat,” terang Solskjaer.