Gelandang Real Madrid Isco Belakangan Cuma Sedikit Dimainkan Oleh Pelatih Zinedine Zidane

 

Gelandang Real Madrid Isco belakangan cuma sedikit dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane. Keluhan Isco terkait situasinya tertangkap kamera televisi.

Isco kesulitan mengamankan posisinya di tim inti Real Madrid sejak musim lalu di mana dia hanya dimainkan sebanyak 30 kali di seluruh kompetisi. Sedangkan di musim ini, pesepakbola Spanyol itu baru bermain di empat dari enam pertandingan LaLiga yang sudah dilalui timnya.

Dia menjadi starter dua kali tapi tidak pernah bermain penuh. Isco digantikan di menit ke-57 ketika Madrid menang tipis 1-0 atas Real Valladolid dan keluar lapangan saat jeda permainan dalam kekalahan 0-1 dari tim promosi Cadiz. Di dua pertandingan lain, Isco bermain dari babak kedua ketika Madrid mengalahkan Real Betis 3-2, dan cuma semenit beraksi dalam kemenangan di markas Levante 2-0.

Pemain berusia 28 tahun itu bahkan sama sekali tidak dilibatkan dalam laga sepenting El Clasico pada akhir pekan lalu. Isco hanya duduk di bangku cadangan dan melihat rekan-rekan setimnya mengalahkan Barcelona 3-1 melalui gol-gol yang dibuat Federico Valverde, Sergio Ramos (penalti), dan Luka Modric.

TRENDING:  Eden Hazard Bakal Turun Dalam Partai Tandang Liga Champions Melawan Borussia Monchengladbach

Sebelum pertandingan itu, kamera televisi Movistar Plus merekam pembicaraan antara Isco, Marcelo, dan Modric di bangku stadion. Dari situ bisa terdengar bahwa Isco mengeluhkan keputusan Zidane.

“Kalau dia harus menarikku keluar, maka itu terjadi di menit ke-50 atau ke-60 pertandingan. Terkadang malah saat turun minum,” kata Isco sebagaimana diwartakan AS.

“Kalau dia harus memasukkan aku ke lapangan, maka itu dilakukan di menit ke-80,” ucap dia yang direspons Marcelo dan Modric dengan senyuman.

Kemenangan atas Barcelona memutus laju kekalahan beruntun pasukan Zidane di dua pertandingan. Di laga berikutnya, Isco cs akan bertandang ke Borussia Moenchengladbach di matchday 2 Liga Champions, tengah pekan ini.